Perbedaan Air Minum RO dan Mineral

Flow IndonesiaFlow – natural drinking water. Perbedaan Air Minum RO dan Mineral. Sering orang bertanya, apa bedanya air RO dan Mineral. Bagi orang yang belum tahu tentang perbedaan air minum tersebut wajar menjadi pertanyaan pertama saat mendengar. Secara prinsip keduanya sama, yaitu sama-sama air dan bisa diminum. Perbedaan utama ada pada sistem pengolahanya atau filterisasinya. Kemudian perbedaan prinsip lainya pada hasil pengolahan dari sistem Reverse Osmosis itu.

Alat TDS Meter

Perbedaan Air Minum RO dan Mineral. Hasil pengolahan sistem RO berbeda dengan sistem pengolahan air mineral. Air RO sering disebut AIR O atau air murni. Sesungguhnya bukan O zero tapi mendekati murni, yaitu dengan TDS (Total Dissolsoved Solid) yang berada pada kisaran 0 sampai dengan 20 ppm. Hal itu bisa dilihat dengan alat TDS meter. Tapi bagi orang yang sudah pernah atau terbiasa minum air dari hasil pengolahan mesin RO akan mudah mengetahuinya, dengan megatakan “Rasanya lebih ringan”. Logikanya benar, karena dengan perbandingan air minum mineral yang TDS berada dikisaran diatas 80 s/d 100 ppm, maka jelas terasa perbedaanya.

Perbedaan Air Minum RO dan Mineral. Pertanyaan selanjutnya biasanya, seperti apakah sistem atau mesin RO ?. Untuk pertanyaan ini bisa kami sedikit jelaskan pada link berikut ini; System Reverse Osmosis. Dan perbedaan lainya ada pada inti filter atau filter utamanya yang disebut Membran RO. Membran RO dibuat dengan standart tertentu dengan kerapatan lapisan filternya sampai dengan 0,0001 micron. Sehingga semua zat polutan, bakteri dan virus tidak bisa menembus lapisan tersebut. Pada sistem Air Minum Flow RO bahkan ditambahkan satu tahapan lagi yaitu air hasil RO diproses melalui kontak dengan sistem sterilisasi Sinar Ultraviolet, sehingga air minum benar-benar aman. Proses pengolahan dan pengemasan galon air minum Flow – ntural drinking water juga sesuai kaidah bersih dan steril, bisa dilhat pada link berikut ini; Standar Pembersihan Galon Air Minum.

Untuk informasi lanjutan dan konsultasi, silahkan ada pada link berikut ini;

Kontak Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *